Changelog
Tutorial
Troubleshooting

Fitur Marketing Tracking

Untuk menunjang pemasaran produk-produk yang Anda jual di website, ada beberapa tools yang dapat Anda gunakan seperti Pemasaran, Afiliasi, Kupon dan Surat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai Pemasaran (Marketing Tracking).

Pemasaran (Marketing Tracking) adalah jenis pemasaran menggunakan system marketing tracking, pada tools tersebut Anda dapat mentracking atau mendeteksi berapa jumlah traffic pengunjung yang masuk ke website Anda.

Contohnya: ketika Anda memasang Banner pada website lain dan memasukan Kode Marketing Tracking Anda pada Banner tersebut, maka Anda dapat mengetahui berapa banyak orang yang telah mengklik banner tersebut/mengarah ke website milik Anda.

Berikut cara membuat marketing tracking:

  1. Login di website admin > masuk ke menu Pemasaran > Pemasaran > klik tombol + (Add New).

2. Selanjutnya isi kolom Campaign Name dan Campaign Description, Kemudian Anda tinggal menggunakan link yang ada pada kolom Examples, gunakan link tersebut untuk dipasang pada website tujuan yang ingin Anda pasang banner. Anda dapat memilih bebas salah satu dari 2 link yang tersedia seperti contoh gambar diatas pada kolom Examples.

3. Jika sudah, klik ikon Simpan.

‚Äč

Berikut contoh cara pengujian apakah kode tersebut dapat bekerja atau tidak. Pertama, Copy terlebih dahulu salah satu kode pada kolom Examples tadi, lalu klik paste pada browser, kemudian klik Enter, maka akan mengarah ke website tujuan.

Selanjutnya, masuk kembali ke menu Pemasaran > Pemasaran. Disitu Anda akan melihat jumlah klik yang masuk ke website Anda. Karena tadi Anda melakukan klik 1x, maka klik tersebut telah terecord pada Campaign Marketing tracking milik Anda. Lihat pada Gambar No.5

Sehingga dengan fitur ini Anda akan mengetahui berapa banyak traffic yang mengarah ke website Anda pada iklan Banner yang Anda pasang di website lain.