Setting Harga Discount dan Khusus

Anda dapat mensetting harga produk yang mendapatkan potongan harga/discount, baik dalam pembelian produk secara grosir maupun eceran. Terdapat 2 harga yang bisa diatur, yaitu harga Discount dan harga Khusus.

  1. SETTING HARGA DISCOUNT

Harga Discount, Yaitu jika pelanggan membeli produk dengan minimal tertentu, maka mereka akan mendapatkan potongan harga (bisa disebut dengan harga grosir).

Bisa dilihat contoh dibawah ini:

*Keterangan:

Rp 889.000 adalah harga asli (jika hanya membeli 1 pcs).

"3 atau lebih Rp 250.000" maksudnya adalah jika pelanggan membeli produk minimal 3 pcs, maka harga produk per pcs adalah Rp 250.000.

Berikut ini cara mensetting harga discount:

1) Login di website admin > Masuk ke menu Katalog > klik menu Produk > lalu klik ikon pensil untuk mengedit.

2. Selanjutnya pilih Discount, maka akan tampil seperti ini.

3. Pilih Grup Pelanggan yang akan mendapat harga discount, apakah pelanggan Default (pelanggan biasa/bukan member) atau pelanggan Member yang akan mendapatkan discount.

*Catatan: Pastikan Anda telah membuat grup Pelanggan sebelumnya, cara membuat grup pelanggan bisa lihat disini.

4. Selanjutnya, pada menu "Jumlah", masukkan jumlah minimal pembelian produk (misalnya Anda input Jumlahnya 3, maka customer akan mendapat harga discount jika mereka telah membeli produk sebanyak 3 pcs).

5. Selanjutnya pada menu "Harga", Anda bisa menginput harga yang akan didapatkan customer (jika customer tersebut termasuk ke dalam grup pelanggan yang telah dipilih, dan telah membeli produk sebanyak minimal yang telah Anda tentukan).

6. Lalu Anda bisa mensetting kapan harga discount tersebut akan berlaku. "Tanggal Mulai" diisi dengan tanggal harga discount tersebut mulai berlaku, sedangkan "Tanggal Akhir" diisi dengan tanggal berakhirnya harga discount tersebut.

*Catatan: Jika Anda tidak mensetting "Tanggal Mulai" dan "Tanggal Akhir" , maka harga discount tersebut akan berlaku selamanya (tanpa batasan periode).

7. Jika sudah, maka simpan perubahan dengan mengklik

2. HARGA KHUSUS

Harga khusus, yaitu jika pelanggan membeli suatu produk maka pelanggan akan mendapatkan potongan harga tanpa minimal pembelian (bisa disebut harga eceran).

Bisa dilihat contoh dibawah ini:

*Keterangan: Harga asli produk tsb adalah Rp 689.000 (harga coret), tetapi karena fitur harga Khusus telah diaktifkan, maka harganya menjadi Rp 450.000

Berikut ini adalah cara setting harga Khusus:

  1. Login di website admin > Masuk ke menu Katalog > klik menu Produk > lalu klik ikon pensil untuk mengedit.

2. Selanjutnya pilih Khusus, maka akan tampil seperti ini.

3. Pilih Grup Pelanggan.

4. Lalu, tentukan Harga (Harga yang diinput adalah harga potongan yang akan muncul di produk, sedangkan harga aslinya akan tercoret).

5. Kemudian, tentukan periode potongan harga di menu Tanggal Mulai dan Tanggal Akhir (jika tidak ingin ada periode potongan harga, maka tidak perlu diisi tanggalnya).

Jika Tanggal Mulai dan Tanggal Akhir diaktifkan, maka tampilan produk akan seperti ini:

Keterangan: Promo harga khusus (harga coret) akan berakhir 47 hari lagi. Contoh diatas adalah harga khusus (harga coret) karena customer bisa mendapatkan potongan harga walaupun membeli 1 pcs saja.

6. Jika sudah, klik ikon "Save".