Mengatasi Status Order Yang Selalu Cancel

Jika Anda menambahkan fitur kupon dan voucher untuk pembelian produk Anda, lalu saat Anda ingin menambahkan history order atau mengubah status order tetapi status order tsb malah berubah menjadi 'Canceled'.

Agar lebih jelas, Anda bisa login ke website admin, lalu masuk ke menu Penjualan > Pesanan > edit pesanan > scroll kebawah sampai menemukan menu 'Add Order History' seperti berikut.

Dibawah ini adalah menu 'Order History' yang telah dimasukkan dari menu 'Add Order History' diatas.

Jadi misalnya ada customer yang melakukan pembelian di website Anda maka statusnya otomatis menjadi 'Pending', lalu ketika customer sudah melakukan konfirmasi pembayaran maka statusnya akan berubah jadi 'Payment Confirmed' atau 'Paid by System', kemudian misalnya Anda ingin mengganti status pesanan menjadi 'Processing' atau 'Processed', tapi saat Anda ingin meng-Add history order menjadi 'Processing', status pesanannya malah berubah menjadi 'Cancel', padahal seharusnya statusnya berubah menjadi 'Processing'.

Mari kita praktikkan. Misalnya disini saya akan mengubah status menjadi 'Processing'. Tapi status yang ter-update adalah 'Canceled'.

Maka yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Sistem > Pengaturan > klik tab Opsi > scroll ke bawah sampai menu Checkout.

2. Pada menu Processing Order Status, ceklis pada pilihan Paid by System, Payment Confirmed, Processed, dan Processing.

3. Jika sudah, klik icon Simpan di kanan atas.